oleh

AWG Gelar Konferensi Perempuan Internasional untuk Bela Palestina

AWG Gelar Konferensi Perempuan Internasional untuk Bela Palestina

Cibubur, Rasilnews – Lembaga Sosial Aqsa Working Group (AWG) akan menggelar Konferensi Perempuan Internasional untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina sebagai salah satu wujud dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina dan kaum Muslimin dalam membebaskan Al-Aqsa dan kemerdekaannya.

Konferensi yang mengambil tema ”Bergerak Berjamaah Membela Perempuan dan Anak-anak Palestina” itu akan digelar pada Kamis, 13 Syaban 1443/ 17 Maret 2022 di Hotel Sofyan Cut Meutia, Cikini, Jakarta Pusat.

Diketahui, Perempuan dan anak-anak menjadi pihak paling lemah dan banyak menjadi korban dalam krisis Palestina. Sudah lebih dari 74 tahun Zionis Israel melakukan kezaliman terhadap rakyat Palestina, Sebagian diantara target utamanya adalah perempuan dan anak-anak.

Dilansir dari press release yang diterima Radiosilaturahim.com pada Rabu (16/3), konferensi perempuan internasional ini dilaksanakan untuk membangkitkan kesadaran kaum Perempuan terhadap pentingnya peran mereka dalam perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan Palestina, menggalang persatuan umat, baik dalam skala nasional maupun internasional, sekaligus menyuarakan pemenuhan hak dan pembebasan tahanan perempuan dan anak-anak Palestina, yang masih berada dalam penjara-penjara Zionis Israel.

Konferensi tersebut menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri, juga mengundang puluhan lembaga kemanusiaan yang mendukung perjuangan Palestina. Adapun para pembicara antara lain, KH. Yakhsyallah Mansur (pembina AWG), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI), H.E. Zuhair Al-Shun (Duta Besar Palestina untuk Indonesia), Abdul Muta’ali (Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia), dan beberapa pembicara lainnya.

“Sebelumnya, organisasi pembela hak tahanan Palestina yang memantau kondisi warga Palestina di penjara-penjara Israel, Palestinian Prisoners Society (PPS), mengungkapkan 40 tahanan perempuan mengalami kekerasan, kondisi sulit, dan investigasi brutal di penjara Israel. Mereka mengalami penyiksaan psikologis dan perampasan kebutuhan dasar,” dikutip dari keterangan pers yang sama.

Sebagai informasi, Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed