oleh

BWF Rilis Ranking Terbaru, 2 Pasangan Ganda Indonesia Kokoh di Peringkat 3 Besar Dunia

Bekasi, RasilNews – Badminton World Federation (BWF) kembali memperbarui daftar peringkat para pemain top dunia. Pembaharuan itu tampak dari laman BWF per tanggal 21 Juni 2022. Pramudya/Yeremia yang sebelumnya menempati peringkat 16, naik dua peringkat dan menggeser ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan ganda Inggris Marcus Ellis/Chris Lamgridge yang sebelumnya berada di peringkat 15 dan 16.

Perubahan juga terjadi pada juara Indonesia Masters Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka harus turun satu peringkat dari semula peringkat enam. Mereka harus rela digeser oleh pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara empat ganda lainnya tak mengalami perubahan posisi. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih kokoh di peringkat pertama. Disusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat ketiga.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di peringkat 20, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di peringkat 23 dunia.

Pada sektor tunggal putra juga tak mengalami perubahan berarti. Tiga tunggal andalan Indonesia Anthony Ginting, Jonatan Christie masing-masing berada di peringkat keenam dan kedelapan. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito harus puas turun dua tingkat ke-26 dari semula ranking ke-24 menyusul torehan minor di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022. Sementara tempatnya diambil tunggal Denmark Line Hojmarj Kjaersfeldt yang naik empat peringkat.

Sektor lainnya, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik drastis. Mereka lompat 16 tingkat ke posisi 68 dari sebelumnya di posisi 84. Sedangkan di sektor ganda campuran, Pravren Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih menjadi yang tertinggi di antara ganda campuran Indonesia lainnya.

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari tak mengalami perubahan ranking dunia dengan menempati peringkat 19 dunia. Disusul Adnan Maulana/Mychele Crhystine Bandaso di peringkat 28 dunia. Serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berada di ranking 46 dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed