oleh

Israel Berpeluang Lolos Piala Dunia U20 di Indonesia, Menpora: Olahraga Harus Bebas dari Isu Politik

Cibubur, Rasilnews – Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia usia di bawah 20 tahun yang direncanakan digelar pada tahun 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akan mengizinkan semua negara yang lolos kualifikasi untuk berlaga di Tanah Air pada kompetisi Piala Dunia U20 2023 tersebut.

Dari sekian banyak negara yang sedang mengikuti kualifikasi, terdapat satu negara yang menjadi perhatian warga negara Indonesia yakni Israel.

Pasalnya, Indonesia menganggap bahwa negara Israel merupakan penjajah saudara sesama umat Islamnya, Palestina, demikian Pikiran Rakyat dikutip rasilnews.

Selain itu, hubungan diplomatis antara Indonesia dan Israel juga sedang tidak berjalan dengan baik.

Meski demikian, Menpora akan tetap menerima dengan baik siapapun negara yang lolos ke Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.

“Sudah kita bahas dari 2019, semua negara yang lolos jadi peserta Piala Dunia U20 2023 akan dipersilakan main.

“Jadikan olahraga itu tidak ada urusan dengan politik,” kata Menpora.

Menurutnya, sepak bola harus terbebas dari isu politik apapun. Apabila timnas Israel U20 berhasil lolos kualifikasi, Indonesia sebagai tuan rumah harus menerimanya dengan baik.

Israel diketahui memang berpeluang untuk lolos ke Piala Dunia U20 2023 di Indonesia tersebut. Israel hanya butuh hasil imbang saat berhadapan Inggris pada Sabtu, 25 Juni 2022, untuk bisa lolos ke semifinal Piala Eropa U-19 2022.

Bahkan, jika kalah melawan timnas Inggris pada laga nanti, Israel kemungkinan akan tetap lolos.

Hal tersebut terjadi apabila Israel tidak kalah dengan skor mencolok dari Inggris.

Diketahui, Piala Eropa U-19 2022 merupakan ajang Kualifikasi Piala Dunia U20 2023.

Nantinya, tim yang lolos ke semifinal yakni berada di posisi satu atau dua Grup A dan B berhak tampil di Piala Dunia U20 2023 yang digelar di Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed