oleh

Owner Rumah makan Gratis Menceritakan Pernah Bersedekah 3 Mie Instant Langsung Dibalas 3 Kontainer Mie Instant

Owner Rumah makan Gratis Menceritakan Pernah Bersedekah 3 Mie Instant Langsung Dibalas 3 Kontainer Mie Instant

Cibubur, Rasilnews – Sedekah merupakan Salah satu Amalan sederhana yang sangat dicintai Allah SWT. Karena sedekah merupakan amalan yang dicintai Allah SWT. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ayat Al-Qur’an yang menyebutkan tentang sedekah, salah satunya dalam surat Al-Baqarah ayat 271, Allah SWT berfirman :

“Jika kamu menampakkan sedekah (mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu, dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan,” (QS. Al-Baqarah: 271),” demikian penuturan Ustad Adit yang juga mendirikan rumah Makan Gratis Ciangsana, dalam acara Buka Bersama Tokoh (BBT), Jumat (15/04).

Ustad Adit menceritakan bahwa perjalanan Rumah Makan Gratis bermula saat dirinya merantau ke Jakarta yang hanya bermodal Nekat dan bertemu seorang Imam di sebuah Masjid yang mengajarkan tentang kebaikan.

“Imam Masjid tersebut Mengatakan bahwa orang baik ada 3, Pertama Sebaik baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain, Kedua sebaik-baik manusia adalah manusia yang mau belajar Al-Quran dan mau mengamalkannya, dan yang Ketiga dari tiap-tiap ayat yang kamu pelajari kamu amalkan dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Dengan bersedekah banyak sekali manfaat-manfaat yang akan kita dapatkan baik untuk kita sendiri maupun untuk orang yang menerima sedekah tersebut. dengan bersedekah kita telah membantu saudara-saudara yang lebih membutuhkan, Allah berjanji dalam QS. Al-Baqarah 261 yang artinya “orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.”

Aditya Prayoga menceritakan tentang Hikmah sedekah yang ia alami, “ketika saya menyumbang 5 bungkus mie instan kepada seorang nenek yang datang menghampirinya dan doa kebaikan meluncur dari mulut si nenek sebagai tanda terima kasih. Tak lama kemudian Adit menerima pesanan dari Muhsinin yang menyumbang 3 kontainer mie instan.”

Setiap kebaikan tidak selalu mulus, selalu dihiasi ujian dan cobaan. Dirinya mengakui akun medsosnya pernah di retas hingga caci maki menghampirinya, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkahnya untuk terus menolong orang lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed