oleh

AWG Kibarkan Bendera Indonesia dan Palestina di Puncak Gunung Muria

Kudus, Rasilnews – Aqsa Working Group (AWG) kembali mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina dalam rangka memperingati Bulan Solidaritas Palestina (BSP) di Puncak Natas Anging 1515 MDPL, Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah pada Sabtu-Ahad (12-13/11).

“Alhamdulillah AWG tahun ini kembali mengadakan pengibaran bendera di puncak gunung, tepatnya di gunung Muria dengan ketinggian 1515 MDPL yang berada di Kota Kudus, Jawa Tengah,” kata Ketua Pelaksana BSP, Ganjar Darussalam, Ahad (13/11).

Gunung Muria dipilih, lanjut Ganjar, karena memiliki nilai sejarah yang begitu erat antara Indonesia dan Palestina, terutama nilai-nilai Islam ketika masuk ke nusantara melalui Wali Songo, terkhusus Sunan Kudus.

Dok. BSP 2022

 

Selain itu, pengibaran bendera ini juga menjadi kegiatan rutin yang diadakan oleh AWG dalam memperingati Bulan Solidaritas Palestina setiap tahunnya.

“Pendakian ini kurang lebih diikuti oleh 53 orang yang berasal dari berbagai daerah, diantaranya Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah,” katanya.

Dok. BSP 2022
Dok. BSP 2022

Pengibaran bendera Indonesia dan Palestina merupakan kegiatan kedua dari rangkaian BSP yang memasuki pekan kedua di bulan November setelah perlombaan pidato, menggambar dan mewarnai.

BSP tahun ini terdiri dari berbagai perlombaan, Mendaki Gunung (Pengibaran Bendera), Gowes Cinta Al-Aqsa, pertandingan Futsal, Talkshow Millenial Peacemaker, Forum Silaturahim Duta Al-Quds dan Sarasehan.

“Mohon doa dari semua pihak semoga kita bisa sukses melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan BSP sampai akhir November Amin,” ucap Ganjar.

Sebelumnya, Aqsa Working Group (AWG) resmi membuka kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2022 dengan tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina” pada Selasa (1/11) malam.

Kegiatan BSP merupakan agenda tahunan yang diinisiasi oleh AWG dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat untuk secara aktif membantu dan memperjuangkan pembebasan Masjid Al Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed