oleh

Buah Kurma Primadona Dibulan Ramadhan

Buah Kurma Primadona Dibulan Ramadhan

Cibubur, Rasilnews – Buah kurma memiliki rasa yang manis dan tekstur kenyal, buah ini sangat di cari cari saat bulan puasa.

Buah kurma merupakan salah satu buah kesukaan nabi Muhammad SAW. Bahkan Rasulullah sangat menganjurkan agar umat Islam berbuka puasa dengan buah kurma karna mendapatkan keberkahan.

Selain membawa keberkahan bagi umat muslim, buah kurma memiliki sejuta manfaat kesehatan. Mulai dari menyehatkan mata, tulang hingga kulit agar bersinar.

Kurma kaya akan nutrisi yang menguntungkan. Hampir 70% dari buah kurma terdiri dari karbohidrat, kurma juga mengandung beberapa sumber nutrisi lainnya, seperti antioksidan, vitamin, mineral hingga serat alami. Maka tak heran jika makan kurma bisa menghindari tubuh dari berbagai penyakit.

Jika dibedakan dari tingkat kematangannya, kurma segar lebih sedikit kandungan kalori dan gulanya ketimbang kurma kering.

Per 100 gram kurma yang dikeringkan mengandung 284 kalori dan 76 gram karbohidrat, sedangkan buah yang segar mengandung hanya sekitar 142 kalori dan 37 gram karbohidrat. Sebaliknya, kurma segar memiliki kandungan air, serat, dan protein yang jauh lebih banyak daripada versi keringnya.

Dikutip dari Pharm Easy terdapat 8 manfaat kurma, diantaranya Kaya Akan Antioksidan, Memperkuat tulang, Meningkatkan kesehatan otak, Memperlancar sistem pencernaan, Membantu Mendetoksifikasi Tubuh, Mengontrol Diabetes, Cocok untuk gigi manusia dan Menyehatkan kulit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed