oleh

Tinjau Kebakaran Pasar Gembrong, Anies Diteriaki ‘Calon Presiden’

Tinjau Kebakaran Pasar Gembrong, Anies Diteriaki ‘Calon Presiden’

Jakarta, Rasilnews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali diteriaki ‘Calon Presiden’ ketika meninjau lokasi kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur (Jaktim). Anies juga sempat berdialog dengan warga.

Selain itu, saat Anies meninjau ke lokasi kebakaran lebih dalam di mana rumah warga hangus terbakar, sejumlah warga meneriaki Anies sebagai calon presiden dan “Anies 2024.”

Senin (25/4), dikutip dari detik.com Anies tiba di Pasar Gembrong pada pukul 10.52 WIB. Dia tampak mengenakan topi dan baju dinas. Anies terlihat didampingi Kepala BPBD Isnawa Adji dan Sekda Marullah Matali. Mereka menyusuri lokasi sekitar kebakaran.

Saat meninjau lokasi kebakaran itu, Anies berjanji akan memberikan bantuan modal bagi pedagang yang menjadi korban dalam musibah tersebut. Ia mengatakan ada 40 pedagang pasar yang menjadi korban kebakaran. “Nanti PD Pasar Jaya yang memberikan modal,” kata Anies di Pasar Gembrong, Senin (25/4) dilansir dari Tempo.

Selain bantuan modal, Anies juga menyebutkan, Pemprov DKI Jakarta akan menempatkan para pedagang korban kebakaran itu di lokasi sementara agar bisa kembali berdagang.

“Mereka akan disiapkan tempat berjualan di kawasan pasar tidak jauh dari sini. Sudah ada 40 kios yang disiapkan,” ujar Anies.

Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan memberikan bantuan modal kerja untuk warga korban kebakaran dari 5 RT di RW 01 Cipinang Besar Utara. “Agar mereka punya modal awal untuk memulai lagi usahanya. Apalagi ini menjelang akhir Ramadan, yang perputaran ekonomi sebenarnya agak tinggi,” ucap Anies Baswedan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed