oleh

4.800 Pesepeda Warga Solo Raya Ikuti Gowes Santai to Muktamar Muhammadiyah

-Berita-88 DIBACA

Surakarta, Rasilnews – Sebanyak 4.800 pesepeda warga Muhammadiyah dari Kota Solo Raya mengikuti Sepeda Santai Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke 48 dengan rute SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menuju Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Ahad (6/11).

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, menyampaikan peserta untuk gowes kali ini diperkirakan lebih dari 4.800 dan datang dari berbagai daerah.

“Jumlah pesertanya ini lebih dari 4.800 ini yang terdata dari tim PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) se-Soloraya, tapi hari ini jumlahnya membludak mudah-mudahan semua lancar,” ungkapnya.

Sofyan mengatakan, Gowes Muktamar ini sebagai bagian dari syiar pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Sekaligus untuk menyemarakkan dan menyukseskan muktamar yang akan berlangsung di Kota Solo itu.

Dari keterangan pers yang diterima Rasilnews, gowes tersebut tidak hanya diikuti orang dewasa saja, tapi juga dari kalangan anak-anak.

Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta ini merupakan seri terakhir dari rencana enam kali penyelenggaraan yang diadakan di kota tersebut.

Sebelumnya, Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke 48 dilaksanakan di Klaten dimulai dari SMK Muhammadiyah 3 Klaten Utara ke auditorium UMS. Kini, rute yang dilalui mulai dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta sampai Auditorium UMS.

Seperti Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang sebelumnya, di akhir kegiatan ini peserta akan mendapatkan hadiah berupa doorprize yang ditukar dengan kupon yang telah dibagikan. Untuk mendapatkan hadiah di akhir kegiatan tersebut, peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan wajib menyelesaikan beberapa persyaratan untuk dapat memenangkan doorprize yang akan dibagikan di event puncak Muktamar Ride.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta, Joko Riyanto menyampaikan, dengan diadakan gowes ini diharapkan mampu menyehatkan lahir dan batin semua peserta kegitan itu.

“Agar kegiatan Gebyar syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, melalui Gowes Mu putaran keenam dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk semua,” ujarnya.[]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed