oleh

Rektor UIK : Persatuan adalah Kunci Majunya Suatu Bangsa

Jakarta, Rasil News – Rektor Universitas Ibnu Khaldun (UIK), Prof Dr Musni Umar SH Msi PhD mengajak seluruh umat Islam untuk bersatu, karena persatuan kunci dalam kemajuan suatu bangsa.

“Harapan kita kedepan ini tidak ada lain adalah bersatu, kembali kepada ajaran agama kita, bahwa persatuan inilah merupakan kunci yang membawa pada kemajuan suatu bangsa”. Kata Musni dalam khutbah Jumat dengan tema ‘tantangan dan harapan’ di Masjid Umar bin Khattab, Jatinegara, Jumat (24/06).

“Kalau berpecah bela, tanpa persatuan maka kita tidak bisa memperbaiki negri ini dan selamanya Indonesia selalu dalam kemiskinan”. Lanjutnya.

Musni juga mengatakan, Indonesia saat ini sangat memerlukan pemimpin yang siap adil, cerdas, jujur, amanah, yang siap menyatakan umat dan juga mampu berkomunikasi dengan masyarakat secara baik tanpa membeda-bedakannya seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW.

“Kita sangat memerlukan pemimpin yang adil, fathana (yang cerdas), siddiq (yang jujur), amanah, dan tentunya tabligh yang mampu berkomunikasi dengan baik kepada umat dan masyarakat tanpa membedakan agama, suku dan ras seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW”, lanjutnya.

Dia juga menyinggung, terkait besarnya hutang negara Indonesia yang banyak dan meningkat menjadi tantangan tersulit yang dihadapi bangsa ini.

“Bangsa Indonesia saat ini menghadapi tantangan yang tidak mudah, yang akan diwarisi kepada anak cucu kita, bahakan kita sekarang yang akan mewarisinya yaitu besarnya utang negara kita”, jelasnya.

Musni juga menghimbau dan mengajak kepada umat islam untuk selalu berdoa agar bisa terhindar dari lilitan hutang dan juga negara kita ini bisa terbebas dari jeratan utang luar dan dalam negri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed